/ Undifined / Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat Yang Bagus

Warna Cat Rambut Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat Yang Bagus


Pernahkah kamu melihat orang dengan warna rambut yang menurutmu keren dan bagus namun ketika kamu mencobanya, ternyata malah tidak cocok dan terlihat tidak bagus denganmu? Ada beberapa faktor yang menentukan bagus atau tidaknya pemilihan warna rambut pada seseorang salah satunya adalah warna kulit. Kali ini, admin tipscaratutorial.com akan memberikan informasi tentang warna rambut apa saja yang bagus untuk kamu yang berkulit kunging langsat.
Kulit kuning langsat adalah salah satu dari kulit khas orang indonesia yang terkenal eksotis dan juga cantik. Kebanyakan warna kulit kuning langsat memiliki undertone "hangat" atau warm yang ditandai dengan dominan rona emas (kuning) pada pancaran kulit. Jika kamu bingung, coba cek urat pada bagian di bawah kulitmu, jika warnanya dominan hijau maka sudah dipastikan undertone kamu adalah "hangat" atau warm. Dari informasi inilah, kamu bisa mulai menentukan warna-warna yang cocok untuk mulai mewarnai rambutmu. karena, salah satu faktor penting keberhasilan warna rambut yang cocok untuk kamu adalah mengenal warna dan undertone (rona) kulitmu sendiri. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang perlu kamu cocokan sebelum memutuskan mewarnai rambut dengan warna pilihanmu, yaitu antara lain ;



1. Undertone kulit. Meski sudah dijelaskan bahwa kebanyakan orang yang mendefinisikan kulitnya sebagai kuning langsat mempunyai undertone hangat, tidak ada salahnya untuk memperjelas kembali apa sebenarnya warna undertone kulitmu hangat atau dingin. Jika hangat, pilihlah warna-warna rambut yang juga hangat agar serasi begitu juga sebaliknya.

2. Gaya dan model baju atau busana. Ketika Anda memakai pakaian atau baju dan dengan aksen resmi tentu tidak cocok jika disandingkan dengan tampilan rambut dengan warna yang heboh dan terang. Sebaiknya pilihlah warna-warna aman yang cocok untuk segala acara, makeup dan juga busana seperti warna rambut cokelat misalnya.

3. Makeup dan gaya rambut. Gaya rambut yang berani akan sangat cocok dengan warna rambut yang cerah dan berani pula begitu juga sebaliknya. Bagaimana dengan makeup? dari keseluruhan tampilan jika model rambut dan warna rambut sudah mewakili gaya apa yang kamu pilih maka makeup yang cocok akan melengkapinya dengan sempurna.

4. Tekstur rambut. rambut tipis, kering atau sedang dilakukan styling seperti pencatokan lebih mudah untuk dimasukan pigmen pewarna rambut, sehingga lebih mudah memilih warna untuk hasil yang diinginkan. Rambut yang kering atau rusak sebaiknya diwarnai dengan warna hitam atau coklat tua agar terlihat lebih mengkilap dan berkilau. Sebaliknya untuk rambut hitam tebal cenderung lambat menyerap warna, sehingga kamu harus memilih warna yang lebih terang dari hasil yang diinginkan. 

5. Kepribadian. Orang yang berkepribadian introvert dan lembut cenderung memilih warna rambut coklat atau warna rambut yang dekat dengan warna rambut asli mereka. Di sisi lain, orang yang memiliki kepribadian yang aktif dan terbuka, berani dapat mencoba warna yang sangat berbeda (pirang kemerahan dan warna pirang untuk orang Asia). Secara umum, orang-orang dengan kulit kuning langsat akan cocok dengan warna rambut berikut ini.




Warna Cat Rambut Cokelat Untuk Kulit Kuning Langsat

Warna yang sempurna untuk kulit kuning langsatmu adalah warna cokelat. Warna rambut cokelat akan membuatmu terlihat lebih bersinar dan bagusnya lagi, cocok untuk berbagai macam acara dan juga makeup tanpa terlihat membosankan. Kamu bisa memilih berbagai warna dan shades dari warna cokelat baik tua ataupun yang lebih pucat. Sebaiknya, ketika memilih warna coklat muda atau pucat, berikan warna hanya pada disekitar rambut dekat wajah agar semakin manis membingkai wajahmu tanpa khawatir terlihat berlebihan. Warna cokelat yang kamu bisa pakai antara lain warna cokelat tua (dark brown/dark chocolate), atau warna yang lebih terang untuk keselurahn warna rambut seperti warna mocha (light ash brown) atau light golden brown (brown sugar) yang cocok diaplikasikan dengan teknik highlight atau balayage. Ada banyak pewarna rambut yang bsia kamu coba padukan dan aplikasikan pada rambutmu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan seperti Cat rambut Garnier Nourishing Color Creme Dark Brown 40 (Dark Chocolate) untuk warna rambut cokelat tua. Cat Rambut Garnier Nourishing Color Creme HL2 - Warm Caramel atau Garnier Nutrisse Crème Permanent Hair Colour 6.3 Caramel Light Brown untuk warna yang lebih pucat atau terang atau  bisa juga gunakan cat rambut dengan shade yang sejenis.



Warna Cat Rambut Pirang/Blonde Untuk Kulit Kuning Langsat

kulit kuning langsat bisa juga loh memakai warna pirang atau blonde untuk mewarnai rambut. syaratnya adalah pilih warna-warna blonde yang hangat seperti blonde caramel, blonde honey. Dalam penataannya pun sebaiknay jangan terlalu total mewarnai rambut mu dengan warna pirang secara keseluruhan. Lebih baik lakukan teknik ombre, balayage atau highlight jika kamu ingin mewarnai rambutmu dengan warna pirang atau blonde. Hal ini akan membuat tampilanmu tidak terlalu terlihat dipaksakan. Contoh produk cat rambut yang bisa kamu gunakan untuk mewarnai rambutmu menjadi pirang yang cocok dengan kulit kuning langsat adalah cat rambut L'Oreal Excellence 8G Medium Golden Blonde, L'Oreal Paris Excellence 7.31 Natural Dark Caramel Blonde atau cat rambut merek lain dengan shade yang sejenis.



Warna Cat Rambut Cokelat Merah Untuk Kulit Kuning Langsat

Jika menurut kamu warna cokelat membosankan tetapi pirang terlalu mencolok maka kamu bisa memilih warna merah-kecokelatan yang segar dan cantik dipadukan dengan kulit kuning langsatmu. Dengan warna rambut cokelat kemerahan ini juga kamu bisa mewarnai keseluruhan rambutmu tanpa teknik ombre atau balayage. Pilihlah warna-warna dengan shade cokelat kemerahan seperti mahogany atau chestnut. Warna-warna tersebut tergolong hangat namun tidak membuat kulitmu menjadi kusam karena terang. Contoh cat rambut yang bisa kamu gunakan adalah cat rambut syoss 5-28 CHESTNUT BROWN, cat rambut syoss 4-2 MAHOGANY BROWN atau cat rambut merek lain dengan shade yang sejenis.



Warna Pastel OmbreUntuk Kulit Kuning Langsat

Tidak ada aturan baku untuk anda ketika mewarnai dengan rambut gaya ombre dengan warna-warna pastel atau neon. Tetapi sebaiknya jika kulit anda termasuk jenis kuning langsat maka warna-warna seperti biru muda, hijau zamrud, warna hijau zaitun akan sangat cocok dipakai untuk anda. Jika anda bingung untuk memilih warna apa yang harus anda apakai anda bisa mencoba semuanya dengan menggabungkannya ke seluruh lapisan rambut anda dengan cara ombre.




Setelah anda sudah memutuskan warna apa yang ingin anda terapkan apada rambut anda, ada juga hal-hal penting yang tidak boleh samapi terlewat dalam mewarnai rmabut anatar lain:

- Pemeliharaan harian seperti keramas menggunakan shampo khusus rambut yang diwarnai, penggunaan kondisioner dan vitamin rambut bisa dibilang sangat penting setelah mewarnai rambut. Selain untuk menghindari warna rambut yang cepat memudar, perawatan ini juga untuk menjaga kesehatan rambut anda karena rambut yang diwarnai akan rentan sekali terhadap kerusakan seperti bercabang, rontok dan kering.

- Untuk sementara, hindari alat-alat styling seperti pengeriting atau pelurus rambut yang menggunakan panas tinggi secara langsung. Hal ini sangat berpotensi untuk membuat rambut kamu semakin rusak.
- Lakukan pewarnaan kembali dimulai dari akar, rambut yang mulai tumbuh akan menunjukan warna asli rambutmu kembali sehingga warnanya akan belang. Daripada mengecat rambut hanya pada akar, lebih baik cat ulang seluruh rambutmu karena pengecatan dari akar saja akan memberikan warna yang berbeda dari yang sudah ada pada rambutmu meski dengan jenis pewarna yang sama.

- Jika kamu bingung  saat pertama kali ingin mewarnai rambut dan benar-benar tidak dapat memutuskan apa warna yang kamu inginkan, pilihlah warna-warna aman seperti cokelat atau yang dekat dengan warna asli rambut anda.

- Selalu tes alergi terlebih dahulu pada produk yang akan kamu gunakan untuk mewarnai rambut. Tes dibagian belakang telinga dekat dengan kulit kepalamu, jangan di telapak tangan karena kulit kepalamu berbeda dengan kulit tangan. Jika ada reaksi alergi seperti rasa terbakar atau kemerahan maka jangan lanjutkan tahapan pewarnaan.

- Rata-rata rambut orang asia lebih tebal sehingga diperlukan warna yang lebih terang dari yang diinginkan atau proses bleaching yang tepat. Lakukan proses bleaching pada ahlinya untuk menentukan takaran yang tepat untuk menghilangkan pigmen rambut anda untuk ditimpa warna baru.




about author

Blogger Sens it website about blogger templates and blogger widgets you can find us on social media
Previous Post :Go to tne previous Post
Next Post:Go to tne Next Post